Waspada Angin Kencang, Banjir dan Petir 'Hantui' Wilayah Indonesia Jelang Idul Fitri

- 21 Mei 2020, 22:00 WIB
TOPAN Super terkuat sepanjang 20 tahun abad ini menghantam India dan Bangladesh /*AFP

 

PIKIRAN RAKYAT -Prakiraaan cuaca terkait hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hingga Jumat, 22 Mei 2020. 

Peringatan terkait cuaca buruk yang akan menghantui wilayah Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung dirilis BMKG pada Kamis, 21 Mei 2020.

Dilansir PikiranRakyat-Pangandaran.com dari situs Antara, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengharapkan warga Lampung bersiap terkait prakiraan cuaca buruk.

Baca Juga: Upaya Selamatkan Warga, Inggris Tetapkan Seluruh Orang Dewasa Jadi Pendonor Organ

"Sampai besok 22 Mei 2020 di Propinsi Lampung diprediksi masih berpotensi terjadi hujan lebat, disertai angin kencang, kilat petir,” kata dia.

Adapun wilayah lain yang juga diminta waspada, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Gorontalo.

Cuaca buruk juga berpotensi terjadi di wilayah Indonesia tengah dan timur, seperti Gorontalo, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga: Virus Corona Mengancam Populasi Penari Transgender di Pakistan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengungkap bencana hidrometeorologi terjadi bertubi-tubi menimpa sejumlah wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X