Komitmen Kuat untuk Mati Syahid, Dokter Andhika tak Kenal Lelah Lawan Covid-19 hingga Gugur

- 4 Agustus 2020, 06:58 WIB
Dokter Andhika Kesuma Putra siap mati Syahid /

PR PANGANDARAN - Duka mendalam atas meninggalnya Dokter Spesialis Paru, Andhika Kesuma Putra tidak hanya dirasakan oleh keluarga.

Para penderita Covid-19 yang menjadi pasien beliau juga turut merasakan duka teramat dalam, pasalnya almarhum adalah sosok dokter yang begitu perhatian.

Seperti yang diungkap akun Twitter @jcowacko, selain mengabarkan gugurnya beliau, ia juga menceritakan perjuangan Andhika saat menjadi sukarelawan garda terdepan Covid-19.

Baca Juga: Kini Dekat dengan Lesty Kejora, Berikut 4 Fakta Mantan Pacar Rizky Billar yang tak Banyak Disorot

Dalam unggahan akun Twitter @jcowacko mengatakan jika banyak pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh merasakan kesedihan dan tidak percaya dengan kabar tersebut.

"Puluhan pasien COVID yang telah sembuh diobati beliau saat ini benar-benar berduka, siapa yang menyangka dokter yang mengobati malah berpulang lebih dahulu meninggalkan pasiennya." tambahnya.

Terkait kematian dr. Andhika, akun Twitter @jcowacko kembali mengunggah kabar baru mengenai keinginan dari sang dokter sebelum akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Sepekan Lagi, Singapura Berlakukan Gelang Pemantau Karantina untuk Kunjungan Turis

Di utas dan di hari yang sama, akun Twitter @jcowcko mengunggah tangkap gambar sebuah pesan WhatsApp.

Bersama dengan unggahan potret tangkap layar itu, akun Twitter @jcowacko menuliskan jika dr. Andika telah siap dengan segala risiko besar yang ada.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X