Masih Gagal Seleksi Gelombang ke-8 Program Kartu Prakerja? Berikut 3 Tips Jitu Lolos Periode ke-9

- 17 September 2020, 10:41 WIB
Kartu Prakerja/ /

PR PANGANDARAN – Pendaftaran Gelombang 8 Kartu Program Kartu Prakerja baru saja ditutup Senin, 14 September 2020 lalu.

Bagi calon penerima kartu prakerja gelombang 8 agar tetap memantau website resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id untuk mengetahui pengumuman kelulusannya.

Bagi yang nantinya masih belum lulus, program ini masih akan berlanjut ke gelombang selanjutnya yaitu gelombang 9. Tetapi, berkaca pada pendaftaran gelombang 7 dan gelombang 8, pendaftaran Kartu Prakerja dibuka setiap hari Kamis.

Baca Juga: Kampanye ‘Semua Rp1’ ShopeePay Dorong Adopsi Transaksi Contactless dengan Lebih dari 8 Juta Voucher

Meskipun belum diketahui hingga saat ini kapan gelombang sembilan akan di buka, tetapi bagi yang sudah memiliki akun bisa dengan mudah mengikuti gelombang 9 hanya mengklik ‘gabung’ pada halaman akun ketika log in.

Bagi yang belum memiliki akun, bisa mendaftar terlebih dahulu dengan syarat penerima Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), dengan minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Tiga langkah mudah untuk mendaftar Kartu Prakerja seperti dikutip oleh PikiranRakyat-Pangandaran.com dari Prakerja.co.id adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Sony Luncurkan PlayStasion 5 Bulan Depan! Ini Bocoran Harga Resmi Lengkap dengan Spesifikasinnya

Pertama, daftarkan diri dengan cara mengunjungi halaman web resmi prakerja di www.prakerja.go.id. Kemudian klik ‘mulai sekarang’ dan masukan alamat email beserta password kemudian klik ‘daftar’.

Setelah terdaftar pihak prakerja akan mengirim email verifikasi untuk bisa log in dan melengkapi data-data yang diperlukan. Isi data dengan lengkap seperti NIK, KK, nomor rekening BNI atau e-wallet dan nomor HP yang masih aktif karena pihak prakerja juga akan memverifikasi ulang melalui pesan singkat ke nomor HP tersebut.

Halaman:

Editor: Ayunda Lintang Pratiwi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X