Anies Baswedan: Sifat Angkara Murka Akan Kalah dengan Kebaikan

- 5 Februari 2024, 08:41 WIB
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. /Tangkapan layar YouTube KPU RI/

PANGANDARAN TALK - Calon Presiden RI Anies Baswedan, saat menyampaikan pesan penutup dalam debat kelima Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, mengatakan bahwa negara tidak berdagang dengan rakyat.

Dalam pesannya, Anies menyatakan keinginan tentang negara yang tidak pelit dengan rakyatnya dan ingin menghadirkan negara yang penuh cinta kasih kepada semuanya dengan perasaan halus dan merangkul.

Anies mengatakan, "Sifat-sifat angkara murka akan kalah dengan kebaikan."

Baca Juga: Penumpang KA Pangandaran Bisa Naik Bus dari Stasiun Banjar ke Pangandaran, Simak Daftar Lengkapnya

"Merah putih di atas semuanya," kata Anies didampingi Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar, dikutip dari Antara.

Menurut dia, penghormatan pada kebinekaan, penghormatan pada persatuan, dan hal-hal diupayakan bersama akan membawa Indonesia menjadi negara yang cerdas, sejahtera, sehat, kesetaraan.

Anies mengaku bahwa sejauh ini menyaksikan ada pihak yang menolak gagasannya, serta hidup dan merasakan kekuasaan dari ketimpangan. Ia lantas berjanji bahwa hal itu akan dilawan.

"Kami tidak melawan dengan kebencian, kami tidak melawan dengan rasa ketidaksukaan," katanya.

Selama melakukan safari politik, dia mengaku menemui jutaan rakyat yang menginginkan perubahan. Mereka datang bukan mengharap bayaran, melainkan datang membawa harapan dan menginginkan perubahan kondisi hidup yang lebih baik.

"Kesetaraan kesempatan itulah yang akan kami bawa. Setara bagi siapa, laki-laki, perempuan, kaya, miskin, kota, desa, mereka yang berpendidikan umum, madrasah, pesantren, agama apa pun, suku apa pun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah