Nama Lilibet Diana Diprotes, Ini Tradisi Kerajaan Inggris Beri Nama yang Perlu Disetujui Ratu Elizabeth II

- 10 Juni 2021, 12:45 WIB
Seiring nama Lilibet Diana tersemat di anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle kini timbul konflik, perlukah disetuju Ratu Elizabeth II.
Seiring nama Lilibet Diana tersemat di anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle kini timbul konflik, perlukah disetuju Ratu Elizabeth II. /Twitter/ @KensingtonRoyal

PR PANGANDARAN - Seiring dengan nama Lilibet Diana tersemat pada anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, kini timbul konflik baru saat anggota Keluarga Kerajaan Inggris memilih nama untuk bayi baru mereka, apakah mereka harus disetujui Ratu Elizabeth II untuk mengetahui apakah dia menyukainya, sehingga ini pendapat para ahli.

Istana Buckingham tidak pernah mengonfirmasi apakah nama harus disetujui oleh Ratu Elizabeth II, meskipun diperkirakan beliau akan memberi pertimbangan nama dari mereka yang paling dekat dengan garis suksesi takhta, termasuk pada anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet Diana.

Lebih lanjut, komentator kerajaan, Kate Williams menjelaskan permintaan disetujui untuk nama anak biasanya terjadi melalui diskusi percakapan informal dengan keluarga kerajaan sangat menghormatinya, sehingga jika dia tidak menyukai nama itu, mereka pasti akan mempertimbangkannya.

Baca Juga: Gadis 10 Tahun di Korsel Dipaksa Makan Kotoran Anjing dan Dibunuh, K-Netz: Iblis Menangis Dengar Cerita Ini

Namun rasa penasaran akan pentingnya nama disetujui Ratu Elizabeth II, tepatnya setelah perselisihan meletus antara The Sussex dan Istana Buckingham mengenai apakah pasangan itu berbicara kepada Ratu tentang penamaan putri mereka yang baru lahir Lilibet Diana.

Sebuah sumber Istana mengklaim Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak pernah meminta izin Ratu Elizabeth II untuk menggunakan nama panggilan keluarganya, tetapi juru bicara Sussex bersikeras bahwa sang duke memberi tahu neneknya tentang keinginannya untuk menamai putrinya dengan namanya.

Bahkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan menggunakan nama itu, jika dia tidak mendukung.

Baca Juga: Pemimpin Oposisi Sebut Presiden Belarus Ubah Negara Jadi 'Korea Utara di Eropa', Kenapa?

Sebagai informasi, bangsawan Inggris cenderung berpegang pada tradisi ketika menamai anak-anak mereka, meski yang lahir adalah cucu raja yang berada lebih jauh di garis suksesi, tetapi mereka diberi kebebasan untuk memilih nama yang disukai.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pangeran Harry dan Meghan menamai putra mereka Archie ketika dia lahir pada Mei 2019, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank memilih nama Agustus untuk putra mereka yang sekarang berusia empat bulan, dan Peter Phillips dan istrinya saat itu, Autumn, memanggil anak sulung mereka Savannah yang sekarang berusia 10 tahun.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X