Dua Sosok Ini Ungkap Bung Karno Masih Hidup, Netizen Bagikan Pengalaman Soal Keberadaan Soekarno

13 Oktober 2020, 14:23 WIB
Mbah Mijan Sebut Ir Soekarno Masih Hidup /Istimewa / instagram.com/mbahmijan

PR PANGANDARAN – Ir. Soekarno mengembuskan napas terakhirnya pada 21 Juni 1970 karena komplikasi penyakit, salah satunya penyakit ginjal.

Setelah berpuluh-puluh tahun berlalu, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan adanya video yang beredar jika Presiden RI pertama itu masih hidup.

Untuk memastikan hal tersebut, sebuah akun TikTok @miaby1 bertanya pada Mbah Mijan saat membuka sesi tanya jawab.

Baca Juga: Minta Masyarakat Terima Omnibus Law, Prabowo: Memang Kita Paham, Saya Paham Kesulitan Buruh

“Mbah,,, apa bener IR SOEKARNO MASIH HIDUP?” ucapnya dalam tulisan pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Setelah membacakan pertanyaan tersebut, Mbah Mijan tidak langsung menjawab tapi sedikit mendongak ke atas beberapa saat dan menggelengkan kepalanya pelan.

“Masih,” ucapnya dengan tegas.

Baca Juga: Jika Bisa Membujuk Tokoh KAMI Bergabung, Partai Ummat Diprediksi Bisa Saingi Gelora hingga PAN

Jauh sebelum Mbah Mijan mengatakan jika Ir. Soekarno masih hidup, melalui kanal Youtube Kayong TV dalam unggahan ‘Misteri Soekarno Masih Hidup – INI komentar MBAH TURKANI’ yang diunggah pada 4 Maret 2019, mengatakan jika Ir. Soekarno memang masih hidup.

“Sebenarnya Soekarno itu masih hidup tapi dirahasiakan. Kalau saya itu sebenarnya tahu dia dimana tempatnya,” ucap Mbah Turkani, berdasarkan pantauan PikiranRakyat-Pangandaran.com.

Lebih lanjut, ia menambahkan jika ada ingin mengetahui di mana Soerkarno berada bisa menemuinya langsung untuk diantarkan ke tempatnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Ketakutan Terbesar dalam Hidup, Ardi Bakrie: Bercerai dari Nia Ramadhani

“Kalau memang orang itu ingin menguak, ingin mengerti, ingin tahu Soekarno, itu boleh nanti jumpai saya. Saya antar ke keluarga dia. Tapi dilarang membongkar karena itu rahasia negara dan rahasia Allah SWT,” ujarnya.

Saat ditanya dimana keluarga Ir. Soekarno berada, Mbah Turkani menjawab berada di Lampung, tempat tinggal kakek Ir. Soekarno.

Selain itu, dia mengatakan jika Megawati dan Guruh setahun sekali selalu datang untuk berkunjung.

Baca Juga: Prabowo Tuding Aksi Rusuh UU Ciptaker Dibiayai Asing, Poyuono: Tuduhannya Mengaburkan Dalang Utama

Ia mengatakan alasan Ir. Soekarno pindah adalah untuk menghilangkan jejaknya dari khalayak.

“Harus pindah tempat sehingga jejak langkah dia tidak dideteksi oleh wartawan dan khalayak Indonesia karena itu rahasia Tuhan,”

Unggahan yang menyatakan jika Ir. Soekarno masih hidup itu langsung menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Pasal Selundupan dalam Omnibus Law, PKS Siapkan Tim Pemeriksa Draf Final UU Cipta Kerja

Ada sebagian yang tidak percaya, namun sebagian yang lain percaya dan membagikan pengalamannya jika Ir. Soekarno masih hidup melalui kolom komentar.

“Pernah sih diceritain sama nenek/buyut (sudah ada saat penjajahan belanda), katanya Ir. Soekarno emang hilang bukan mati, saya juga tidak percaya 100%. Tapi gak tau benar atau salah nya, wallahualam,” ucap akun Rendy Mulyadi.

“Jadi keinget jaman SMA dulu pernah main ke rengasdengklok tempat persembunyiannya alm. soekarno,, terus kata si penjaga rumahnya,, ga lama pak soekarno dateng, ngasih pesan, yang pesannya tuh gue lupa yaa soalnya ini kejadian 8 tahun lalu, tapi kita percaya ga percaya soal nya kan beliau udah meninggal lama sekali,” ujar akun Erika Agustina.

Baca Juga: Sebabkan Anarkisme saat Demo, Ketua KAMI Ditangkap, Denny Siregar: yang Pemimpinnya Panglima Ya?

"Tadinya saya juga gak percaya.. tapi saya blm bertemu.. Saya orang lampung, kakak saya membuktikan dengan memfoto bu fatmawati yang sudah menua.. tp gak boleh moto bung karno.. kaka saya ikut upacara di pelosok lampung dan lagunya Indonesia raya versi lawas. dan ceritanya masuk akal seperti yg d video ini knp bung karno masih hidup.." tulis akun EPIC MOMENTS.

Editor: Nur Annisa

Sumber: YouTube

Tags

Terkini

Terpopuler